[ BANDUNG ] Pesona Bukit Tunggul Bandung

Alhamdulillah akhirnya selesai juga TA saya dan sidangpun terlaksanakan. pusing dan penat gara2 TA dan sidang akhirnya ada ajakan jalan2 plus motret ke daerah lembang. tanpa pikir panjang saya langsung iyain aja ajakan ke lembang. bermodalkan kamera kesayangan dan 2 indomie akhirnya nekat berangkat sabtu 26 februari sore hari. Dengan sengaja bermalam dulu di lokasi, agar dapat motret keadaan pagi hari. Rencana awal adalah tidur di area camping tapi karena dinginnya gak nahan akhirnya maksa tidur di pos satpam terdekat. Didalam pos satpam pun rupanya masih sangat dingin kurasakan udara malam itu. menjelang subuh akhirnya saya memilih keluar dan ikut menghangatkan diri di bediang yang sudah di buat oleh satpam setempat.
pada hari minggu pagi mulai beraktivitas jam 5 pagi, selesai solat subuh lsg menuju spot2 yang bisa buat di foto. ini dia spot pertama adalah curug batu bedugul, neskipun gak besar dan tinggi tapi karena suasana ademnya membuat curug ini bagus dan enak buat di fotoin.
curug batu bedugul mode manual, pict style lenskep, f 22 , speed 20 detik
curug batu bedugul dengan portrait shot, pict lenkskep, f 22 speed 25 detik
curug bedugul, sama dengan diatas cuma speed di 30 detik
curug bedugul , datek sama dengan atasnya
lokasi diatasnya curug bedugul, f 22 speed 30 detik
curug bedugul
setelah puas motoin batu dan aer lanjut ke curug batu sangkur yang katanya lebih tinggi. ini dia penampakannya :
curug batu sangkur f22 speed 30 detik
atasnya curug batu sangkur f22 speed 30 detik

di sekitar batu sangkur ini ternyata banyak hewan dan bunga yang bisa di foto juga. selain dapat foto lanskap kita juga dapat memanfaatkan bunga dan satwa kecil yang ada di sekitar lokasi untuk dijadikan objek makrofotografi.

makro bunga keningkir
kuncup bunga keningkir
bugs di kuncup bunga
putik bunga
serbuk sari dan putik bunga
im spiderman
tetes embun pagi
lalat hijau
bugs
kaktus muda
bugs
facet lalat hijau
honey bee
belalang

semua foto makro bunga dan serangga pake makro dengan reverse extension tele olympus. hasilnya lumayan untuk pemula yang sedang belajar seperti saya.

selain itu ada juga pemandangan alam yang bisa di fotoin, dengan mengarahkan angle dan sudut sudut tertentu maka akan didapatkan foto lanskap natural view yang mempesona

Bukit tunggul merupakan wisata yang baru saja di buka. Jadi masih bnyak yang belum tersentuh manusia. untuk dapat kesana bisa melewati lembang arah ke curug maribaya, dari maribaya masih lurus terus sampe akhirnya melewati bukit2.

You may also like...

Leave a Reply