[ BOGOR ] Curug Panjang BOGOR

Di awali dari sebuah kekecewaan perjalanan ke curug Malela. Saya dan Andi temen saya berinisiatif untuk mencari next destination kami. Akhirnya Andi menemukan daerah Puncak Bogor dr acara sebuah stasiun televisi, dari situ saya mengumpulkan pasukan untuk nggembel ke Puncak Bogor. Dengan penuh perjuangan yang sangat bikin muak dan EMOSI. Pertama kami dapat gangguan sebelum nyampe Cimahi hujan deras mengguyur kami. Tapi kami tetep nekat melanjutkan perjalanan. Saya mengira hujan akan reda dan perjalanan bisa makin cepat. Tapi apa yang terjadi setelah hujan reda???, oh DAMN SHIT KUPAT JAN*** di Cimahi sampe Padalarang macet total motorpun gak bisa bergerak, 1 jam lebih perjalanan dari Cimahi – Padalarang. Dengan sabar kami menunggu sampai bisa jalan lagi. Akhirnya kami memutuskan berhenti di masjid Padalarang untuk shalat maghrib. Dua temen kami Yakob dan Dwita hilang entah dimana. Ternyata sudah duluan menunggu di Kota Baru. Setelah selesai shalat maghrib saya dan temen-temen berpikir kok BISA macet separah itu??? ternyata ada pertandingan bola persib lawan mana saya lupa yang jelas lokasi tandingnya di Jalak Harupat!!!! KUPAT!!!.
Ah belum setengah perjalanan sudah berhenti untuk istirahat lagi dan shalat Isya’ bagi yang shalat. Sebelum shalat pada sempet liat pertandingan persib dulu ckckckck sempet2nya loh lagi jd musafir juga!!!. Setelah lanjut perjalanan sekian jam kami capek dan lapar sehingga memutuskan untuk nyari makan dulu. Dapatlah nasi goreng di daerah Cianjur, sambil makan sambil tanya ma mas-mas nasi goreng.
TS : “mas kalo ke Curug Panjang masih jauh???”
mas2: “enggak kok 2-3 jam lagi dari sini” .
TS : “jalannya bagus gak mas??”
mas2: wah bagus kok sudah halus jalannya. eh dapat info bonus dari mas-masnya, kalian kalo lewat cipanas disana ada “40 rebu sambil berdiri”..
TS : wklwkwkwkwk parahnya emg kami mau ngapain mas mas…..
nie dia istana cipanasnya sayang saya gak berani ambil gambar orang sedang transaksi manusia
Akhirnya sampai puncak jam 23.xx dan kami bingung mau bermalam dimana.akhirnya ke pom bensin berniat tidur disana tapi gak berani tanya boleh gak numpang tidur, eh alhasil nginep di mesjid Cipayung puncak Bogor. Di tengah gemerlapnya malam dan tidur “panjang” kami, saya dan Andi melihat sesosok kucing besar memakan tikus dengan lahapnya, gila darahya bro. Dan gegara itu kucing semua pasukan curug Panjang bangun karena risih tidur sama kucing.
Selesai shalat Subuh kami mencari sesuap nasi dipinggir jalan Puncak tersebut gak jauh dr mesjid kami temukan warung mie dan kopi. ini dia jalan deket mesjidnya.

Sebelum sampai ke curug kami sempet mengambil dokumentasi di pinggir tebing yang menyajikan background pegunungan. Ya lumayan lah waktu itu setelah semalaman tak melihat apapun, akhirnya ada ijo ijo yang seger.
Dan inilah jalan menuju curug panjang yang saya berani bilang jalannya bagus gak jelek!!! sekitar setengah jam dari perkampungan akhirnya kami sampai juga di parkiran air terjun curug panjang.
Ditengah perjalanan kami menemukan curug yang lumayan tinggi trus kami heran apa ini curug Panjang ya???kok jelek!!!!!!!!!
ternyata tidak, curug Panjangnya masih agak jauh

Sesampainya di Curug Panjang kami langsung parkir motor. Ternyata ada ini, saya pikir ini adalah suporter anti the jack yang sangat benci dengan the jack.

 
Ini kami saat markirin motor diparkiran seadanya lah, karena juga tak lama akan kami parkirkan motor kami di sini, begitu beres kami lanjut treking menuju aer terjun.
berikut petunjuk menuju Curug Panjang dan camping ground.
Perjalanan dimulai…
Saya kira ni curug Panjang ternyata masih bukan…perjalanan ke curug panjang gak terlalau jauh kok…ternyata deket…
Ini dia sudah di atas curug panjangnya.
ini deretan curug panjang diambil dr bawah.
slowspeed sungai curug panjang


perjalanan menuju curug ciblao yang tanpa hasil. karena jaraknya yang masih jauh membuat kami menyerah di tengah peperangan.

sisir sungai menuju curug ciblao
ini sungai yang kami jadikan tracking ke curug ciblao

Kolam renang alami di tengah perjalanan menuju curug ciblao membuat kami terangsang untuk mandi disini dulu. aernya masih bening banget dan duingin sangat.
punya cerita akhirnya pulang menuju bandung kami lakukan.

tak hanya kami yang haus tapi motor kami pun butuh minuman.
melanjutkan perjalanan pulang.
ternyata kalo kita di puncak bisa menikmati hiburan ini pada pagi hingga sore hari.
rasanya cukup sekian perjalanan kami ke curug panjang bogor.
nantikan kelanjutan perjalanan kami.

dengan perkiraan rincian biaya adalah

bensin 20ribu PP
makan 35ribu1 hari 1 malam
tiket masuk 7ribu

You may also like...

3 Responses

  1. PackDhe7 says:

    waw,,,,joss tur..
    perjalana yang penuh perjuangan…

    ngopo kog nengmalela kecewa?

  2. Harin says:

    kedawan mas….
    tapi manteb gan…

  3. pakdhe: wes tak gae sing sepesial maklele rif sok monggo dinikmati.heheheheee

    harin: aku juga pgne singkat ae tapi gak pengen ono sing kelewat rin tiap moment hahahaha

Leave a Reply