[ BOGOR ] Mt. GEDE Untuk Kedua Kalinya

Gagal mendapat kecantikan puncak Gunung Gede pada Desember lalu membuat saya penasaran kembali ke puncak Gunung Gede. Berbeda dengan pendakian sebelumnya yang cuma berlima kini ada 13 orang yang ikut pendakian bareng. dengan miting poin di kp rambutan pada pukul 23.00 wib sudah di mulai dengan kekacauan yaitu salah seorang teman mengira berangkat dari kos2an adalah pukul 23.00. karena sudah pukul 21.00 maka saya sudah tidak peduli lagi dan berniat meninggalkan dia, setelah berjalan menuju pintu gerbang kos2an teman yang saya maksud telah siap “pak ERTE panggilannya”.
23.00 05 05 2012 semua temen pendakian sudah berkumpul kecuali endang yang berangkat dari bandung. dengan bus ekonomi jurusan tasik lewat jalur puncak bogor meluncur dengan perlahan, tapi apa yang terjadi ketika sejengkal dari cibodas lampu bus yang kami tumpangi mati dan terpaksa penerangan menggunakan lampu senter, OH MY GOD gimana kalo sampe kecelakaan trus masuk jurang???
eh sampe juga di cibodas dan cuma bsia berkata “ALHAMDULILLAH”
segera mencari orang yang bernama pak ade untuk mengambil simaksi serta tenda yang kami sewa. 06.00 mulai pendakian menyusuri dinginnya udara hutan gunung gede. beberapa orang memilih mampir ke air terjun untuk berfoto foto sebelum melanjutkan ke puncak gede.
setelah di kandang badak terjadi beberapa perbedaan pendapat antara langsung menuju puncak atau camping di kandang badak. akhirnya semua tim camping di kandang badak lalu saya bertiga bersama endang dan pak erte memutuskan untuk muncak pada pukul 03.00 karena memang tujuan kami adalah ke puncak gunung gede untuk menikmati sunrise.

setelah 5 jam menunggu 10 orang teman yang lain tak kunjung datang dan di puncak sudah mulai hujan kami bertiga memilih untuk turun duluan. terjadi ketidak kompakan dalam pendakian kali ini 🙁 . ya mungkin karena terlalu banyaknya kepala yang punya pikiran masing2. dan aku jadi ingat pesan ayah ” le jangan pernah samakan orang lain dengan dirimu!!! “

semoga kekacauan yang pernah terjadi tak akan terulang lagi dalam perjalananku di indonesia ini.

” DAMN I LOVE INDONESIA “

cerita pendek tentang pendakian gunung gede kedua


You may also like...

2 Responses

  1. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal – hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya 😀

  2. terima kasih agan outbond malang, atas kunjungannya.

    😀

Leave a Reply