[ JEPARA ] Nekat ke Karimun Jawa

Wah ternyata baru sadar kalau perjalanan nekat ke Karimunjawa belum dimasukkan ke blog. Hampir setahun yang lalu saya pergi ke pulau indah nan eksotis itu. Seusai ujian semester saya dan Endang Purwanto temen gembel saya dikampus ITTEL*KOM tanpa rencana langsung tancap gas ke Karimunjawa. Dengan kendaraan motor bebek saya berangkat dengan rute istirahat di Tegal. Ya saya numpang istirahat sebentar di rumah mas Erik Hidayatullah temen sekelas yang kadang juga ikut nggembel. Setelah cukup istirahat semalam saya melanjutkan perjalanan ke Batang tempat sodara sepupu saya. Dengan modal nekat dan tidak tau jalan akhirnya perjalanan dari Tegal sampai Batang pun saya lalui (terima kasih banyak mas Erik tumpangan istirahatnya ). Alhamdulillah jam 9 sampe di Batang di sambut pakdhe dan budhe. Setelah istirahat beberapa jam sore harinya sepupu saya pulang dari Semarang, ya karena sepupu saya kuliah di salah satu universitas negri di Semarang. Karena motor saya velgnya penyok gara- gara jalanan jelek dari Bandung hingga Tegal sayapun minta anterin sepupu saya ke bengkel stel velg terdekat sekalian jalan- jalan. Masih di hari yang sama malam harinya saya muter- muter di alun alun Batang ternyata nemu makanan khas yaitu nasi megono hehehehe enak juga ternyata. Hari berikutnya saya bareng sepupu saya ke Semarang maen ke tempat om saya. Alhamdulillah bisa buat numpang istirahat lagi, selama tiga hari di Semarangpun tidak saya sia siakan kesempatan saya. waktu itu pacar saya sedang dirumah (ups salah sekarang sudah tidak lagi karena sudah putus) ya mantan lebih tepatnya. Sehari jalan jalan di Semarang bersama mantan saya. Kami mengunjungi Lawangsewu, Sampokong, Kotalama, Tugumuda, dan terakhir adalah Nggombel. Sebenernya ada foto-fotonya tapi gak usah di uplod ah. Hari ketiga di Semarang masih jalan2 tapi kali ini jalan- jalan bersama Endang Purwanto. Kami pergi ke Masjid Agung yang indah dan megah karena terdapat payung raksasa. Kebetulan hari itu hari jumat jadi sekalian kami shalat jumat disana alhamdulillah bisa shalat jumat disana.
Sabtu pagi setelah shalat subuh saya dan Endang langsung berpamitan sama om dan tante untuk melanjutkan perjalanan ke Jepara. Alhamdulillah perjalanan lancar selama 1,5jam kami pun sampai di tempat sodara mas Ari (orang karimun jawa yang membuka travel perjalanan wisata) . Setelah menitipkan motor kami berdua langsung di antar ke dermaga untuk melanjutkan perjalanan ke kepulauan karimun jawa.
perjalanan laut selama 5jam membuat badan kaku dan tidak karuan rasanya.

sore harinya setalah istirahat beberapa saat beberapa orang dari kami (rombongan jalan di karimun jawa) alhamdulillah dapat foto sunset di dermaga.

sunset dermaga karimun jawa

sore hari karimun jawa dengan pelangi

nelayan pergi mencari ikan

perahu sunset

setelah selesai langsung balik lagi ke homestay mas Ari. Hari kedua pagi hari dimulai dengan perjalanan ke pulau gosong untuk foto foto dan di lanjutkan snorkling.

ketemu bule salatiga nie di karimun jawa , doi bahasa indonesianya masih rada kacau. katanya bapaknya seorang pilot. yang gede tu udah sekolah smp dan sekolah di salatiga juga 😀

hari kedua adalah mengunjungi penangkaran penyu dan hiu

Sayang foto bareng hiu gak dapat karena air sudah keruh terlalu ramai di kunjungi orang. Tapi alhamdulillah merasakan yang namanya berenang bareng Hiu hehehehe cuma hiunya bukan hiu ganas kok. Setelah dari penangkaran Penyu dan Hiu di lanjutkan snorkling lagi. Wah kali lupa snorkling di pulau apa, selesai snorkling pada kelaparan dan makan siang di pulau nie (beuh mantap nian makan siang di pulau melihat sekeliling hamparan luas pasir dan pantai)

hari keempat adalah pulang menuju Jepara. hemmm pulangnya naek kapal selama 5 jam lagi , :(( kali ini saya hampir muntah karena gak kuat kelamaan di atas kapal. dan waktu itu ombaknya lebih gede daripada perjalanan berangkatnya.

foto bareng dulu sebelum pulang :

selamat tinggal karimun jawa….
suatu saat nanti saya akan kembali ke karimunjawa. mungkin bersama orang tua dan adik adik atau mungkin juga bersama istri saya juga.

rincian biaya selama pergembelen ke karimun jawa via tegal batang dan semarang

bensin PP kira2 habis 80 rebu
paket liburan di karimun jawa 400 rebu
jalan jalan disemarang 100 rebuan
terima kasih mas erik tumpangan gratis semalam dan udah di traktir makan 😀
terima kasih pakdhe ali dan budhe kasni tumpangan tinggal dua hari semalam di batangnya
terima kasih om narto dan keluarga tumpangan beberapa hari di semarang
terima kasih rifki sintami udah di temenin jalan jalan muter muter semarang selama 12jam
dan terima kasih buat endang purwanto temen gembel setia kemanapun…
nice trip bareng ente 😛

You may also like...

5 Responses

  1. kotakpermen says:

    Jadi inget hampir depresi waktu naik feri. Kayaknya tgl 2 sampai 5 Desember aku di Jakarta. Ngopi2 yuk?

  2. Atik Ariyani says:

    Untung aku dah liat poto2mu ama mantanmu itu thur…upss..bntk sesensornya..hahaha

  3. mbak lutpi : pan tante apni nikahan mpokkkk kita kesana brg aja yak…pulangnya ngupi ngupi deh….

    mpok atik : asem ik jahatnya malah ngingetin foto2 itu…

    udah ah tak format memori dulu ah….

  4. ridho says:

    mas…bisa minta nomer telp biro perjalanan wisatanya gak ? makasi mas

  5. @mas ridho : silahkan hubungi saya mas,klo minat saya sama temen saya mulai buka trip kesana hehehe

    atau nanti bisa saya infokan lewat PM
    no saya 081809680687

Leave a Reply