[ LAMPUNG ] The Legendary Mountain “Krakatau”

Sebuah perjalanan liburan lebaran, ya karena memang masih dalam lingkup lebaran. 3 hari sisa liburan lebaran saya manfaatkan untuk ikut trip ke sebuah kawasan gunung yang melegenda yaitu Krakatau. Sebenernya dalam cerita ini bukan membahas letusan Krakatau tapi lebih seperti menikmati keindahan bekas letusan gunung legenda itu. Menuju puncak gunung anak Krakatau 9-12 september 2011, di mulai dari kota dimana saya di besarkan pada tanggal 8 september seusai subuh saya nyalakan mesin motor yang sudah siap untuk long journey ke Bandung. Boyolali – Bandung yang biasa saya tempuh dengan naek bus Bandungexpress. Dengan menempuh 11 jam perjalanan 3 jam lebih lama daripada saya naek bus. Seharusnya saya bisa sampe kos kosan adek saya sebelum magrib entah apa yang sedang terjadi di kordon sampe dayeuh kolot kondisi jalan macet total hampir g bisa nyelip2. Begitu sampai tol Sukapura sayapun inisiatif belok kanan melewati kompleks Sukapura dengan harapan lebih lancar dan cepat sampai… tapiiiii…. yang saya dapat saya terjebak macet tanpa gerak selama hampir satu jam. Ya pukul 19.xx saya baru sampai kosan adek saya, beres-beres badan, makan dan tidur panjang sampe pagi. Alhamdulillah bangun pagi badan sudah enakan, tanggal 9 september 2011 adalah janjian kumpul sebelum bareng2 menuju kawasan gunung anak Krakatau. Di sebuah terminal Kampungrambutan Jakarta pukul 21.xx seharusnya kami bertemu. Agar tak tertinggal pukul 16.xx saya sudah siap berangkat dari Bandung menuju Kampungrambutan. Menuju leuwi panjang mencari bus menuju Kampungrambutan. Hampir separo bus sudah terisi saya berharap bus segera berangkat eh ternyata masih ngetem lama di Leuwi Panjang. Pukul 17.xx bus mulai berjalan pelan meninggalkan terminal.
Sampai di Kampungrambutan pukul 21.xx dan ternyata sudah banyak temen- temen yang menunggu di sana.
Karena saya sendiri ya saya cuma bisa bengong gak ada temen ngobrol. Bertemulah dengan dua orang yang tanpa rombongan juga yaitu Ocin dan Agung. Akhirnya kami bertiga ngobrol- ngobrol kesana kemari sampai akhirnya bus menuju Merak berangkat. Sesampainya di Merak pukul 01.xx 10 september 2011 dini hari dan langsung menuju kapal fery. Sampai di Bakaheuni sudah subuh dan beberapa orang dari rombongan melaksanakan shalat subuh.

dari bakaheuni dilanjutkan menuju dermaga canti :

sebelum menuju pulau sebesi yaitu pulau berpenduduk yang dekat dengan kawasan gunung krakatau kami mampir di pulau sebuku kecil

lanjut lagi ke pulau sebesi.

Hari kedua di krakatau 11 september 2011 menuju gunung anak krakatau di mulai dari jam 03.xx dari dermaga pulau sebesi untuk berburu sunrise di puncak gunung anak Krakatau

pukul 08.xx kami turun dari puncak krakatau dengan tujuan selanjutnya adalah legon cabe yang banyak orang bilang di situlah surga snorkling di kawasan gunung anak krakatau.

sayangnya tidakpunya kamera underwater jadi tidak ada hasil foto di legon cabe.
lanjut kembali ke pulau sebesi dan pulang.
rincian biaya kurang tau pasti soalnya ikut paket trip dengan biaya 445rebu.

pengeluaran dari bandung ke kampung rambutan aja 35rebu.

felm dokumenter tentang perjalanan ini ….

You may also like...

4 Responses

  1. aan says:

    foto terakhir kok noise y mas??po aku sing salah liat..

  2. iya rada terlihat seperti noise…
    itu HDR gagal keknya….

    3 foto di gabungin le kalo g tepat bgt presisine yo ngono kui dadine elek 😛 heheheh

  3. Muhamad nur says:

    kalo boleh tau itu pake photo apa yah mba? ketajamannya bagus bgt

  4. wew saya laki laki mas 😀
    itu saya pke kamera nikon D90,
    kalau ketajaman bisa di tunjang faktor lensa juga si mas.

Leave a Reply