Mampir Ngopi di Pantai Weitera, Maumere

Tak jauh dari kota Maumere ketika perjalanan menuju Larantuka terdapat sebuah pantai tak terkenal namanya. Pantai Weitera kata warga yang berjualanan kopi dan makanan ringan di depan pintu masuk Pantai. Pantai yang kurang tersentuh pengelolaan ini hanyalah pantai yang menjadi tempat istirahat sebentar para pengendara dari Maumere menuju Larantuka dan sekitarnya. Pantai Weitera ini memang masih sangat sepi dan bersih. Pantai berpasir hitam dengan ombak kecil serta beberapa pohon besar tumbuh memberikan kesan rindang dan adem. Di tepi pantai berlabuh 2 perahu kecil milik nelayan setempat.

Jalan depan pantai

 

 

 

 

 

Tak jauh dari bibir pantai saya dapat melihat sebuah pulau besar dan kata ibu penjual kopi adalah pulau Babi. Kata ibu penjual kopi juga nanti saya dapat mampir ke Pulau Babi jika berkenan. Dari pantai Weitera masih sekitar 2 jam menuju Tanjung Darat, ya dari dermaga Tanjung Darat jika ingin menyebrang menuju Pulau Babi.

 

 

Tak terasa secangkir kopi hitam habis sudah bersama habisnya capek setelah menikmati suasana hening dan tenang di pantai Weitera. Ku tutup kembali cangkir kopi yang telah kosong dan kemudian membayarnya kemudian melanjutkan perjalanan kembali. Perjalanan Menuju Larantuka masih sangat panjang.

 

 

 

 

You may also like...