[ PANGANDARAN ] NGGEMBEL Ke Pangandaran

Sebuah rencana mendadak hampir tak ada persiapan taunya selesai UAS langsung berangkat. awalnya bnyak banget yang bilang aku ikut ya aku ikut, eh pas hari H tinggal 8 orang yang siap yaitu aku, ndank , andi, fitra, norman, gani, zaki, ahsin. kemudian sejam sebelum berangkat aku sms wira temen photost . Dan Dia bilang siap2 kpan saja. ya akhirnya kami berangkat bersembilan dengan motor start dari gerbang IT TELKOM.

ndank, andik, fitra, wira

Motor Jaman Kuliah

Langsung berangkat bro dari kampus jam 4 sore…berawal dengan kebut2an di jalan sukarno hatta menuju cibiru dan sialnya saya nyampe di cileunyi ban motor belakang bocor. selesai menambal langsung lanjut lagi dengan kecepatan dikurangi hingga 60 km/jam gila kapan nyampenya????? sudah malam belum ada tanda2 deket dengan pangandaran. akhirnya berhenti shalat maghrib di masjid pinggir jalan namanya lupa e jalane. trus lanjut hingga nyampe pom bensin pertama untuk shalat dan istirahat sebentar sambil menikmati aer panas alami.

Trus tancap gas lagi ngebut lagi mpe tasik berhenti makan dulu hehehehe makan sate gaya nie ceritanya padahal niatnya nggembel wkwkwkwkwk sebagian temen2 makan nasi goreng. sambil nanya2 tukang satenya mas masih jauh?? wah masih jauh mas dr sini hahahahaha gueblek…..
Tapi gak papa the first nggembel gak boleh nyerah. Akhirnya setelah makan kami langsung lanjut lagi…udah lewat banjar pikir kami udah deket dengan pangandaran eh ternyata masih jauh…tau gak apa yg kami lewatin??? bukan jalan biasa tapi jalan lewat tengah hutan belantara sepi banget mana grimis dan berkabut tebal hingga motor paling depan lah yang harus meraba2 dulu. dan saat ditengah kesunyian kami kaget dengan segerombolan genk pespa…kami lsg merapatkan barisn takut terjadi sesuatu. dan alhamdulillah kami selamat.
setelah melewati hutan sepi kami melihat ada pom bensin kami berhenti sejenak sambil istirahat dan minum. eh aku iseng nanya ma petugas pom. “pak boleh gak numpang nginep di mushola kami taku melanjutkan perjalanan” dijawab iya gak papa dik…
alhamdulillah akhirnya kami ber9 bermalam di pom bensin. jam 4 pagi sudah pad bangun hahahaha pengalaman pertama nggembel ni bener2 gila………..
eh ternyata pantai pangandaran tuh dah deket dr pom…cum 20 menitan lah kalo gak macet hahahaha gmna mau macet masih jam 5 pagi euy.
selesai shalat subuh kami menuju pantai pangandaran dengan bayar tiket masuk 6000 per motor. Langsung menuju pantai timur untuk liat sunrise

Sunrise Pantai Pangandaran

 

Sunrise

Sunrise

Dilanjutkan menuju Pantai Pasir Putih di kawasan Cagar Alam Pangandaran.

Neduh sambil Ngemil

Pohon Di tepi Pantai

Zaki Zamani

Foto Bersama

juoss lekkk

Puas Bersenang- senang di Pangandaran kami lanjutkan menuju Green Canyon.
Perjalanan pulang dr green canyon pada jam 4 sore seusai shalat ashar. tujuan utama adalah POM bensin tasik agar gak melewati tengah malam lagi. setelah pagi datang kami lanjut perjalanan pulang ke bandung. ni dia POM terakhir yang kami singgahi.

Isi Bensin Rp 3000

duit saya sudah habis terpaksa saya ngisi bensin cuma 3 rebu…

Me : “pak boleh beli 3000 aja gak pak??”

pom: ” boleh dik…

Me : ” makasi ya pak…duit saya tinggal 3 ribu e pak.”

begitulah kenangan terakhir di pom tasikmalaya.

You may also like...

Leave a Reply