Pasca Bencana Putus Cinta

Sudah bukan hal yang tabu dan baru lagi kalau yang namanya putus cinta itu pasti ada yang tersakiti. kalau tidak sakit ya namanya bukan cinta.dan cinta juga merupakan anugrah dari Yang Maha Pencipta. wajib kita jaga bagi yang sudah punya cinta, dan dalam hal ini cinta kepada kekasih hati. baeklah langsung saja di bawah ini akan di paparkan tentang bagaimana jika setelah putus cinta?

 

 

Yang namanya sakit hati pasti setiap orang tidak ingin merasakannya, tapi yang namanya kenyataan hidup haruslah dijalani bukan di hindari.mau seterjal apakah jalanmu itu jalani saja karena itu sudah di buatkan jalan oleh Tuhan untukmu. Tapi yang namanya penyakit setidaknya ada penawar atau obatnya, meskipun tidak semua penawar itu manjur. sembuh atau tidak sebenernya merupakan sugesti dari diri masing masing. Bagi yang sudah punya cinta pasti akan pernah mengalami yang namanya sakit hati, dan sakit hati yang terbesar adalah ketika putus cinta. Meskipun saran di bawah ini belum bisa di bilang 100% manjur tapi wajib di coba. trust me!!!

bagi yang tersakiti karena putus cinta (karena tidak selalu kedua belah pihak merasakan hal yang sama) bisa mencoba beberapa alternatif saran berikut ini.

1. Jauhkan diri dari benda- benda tajam, racun serangga (baygon biasanya), mengurung diri di kamar. manusia pada saat sendiri apalagi sedang gelisah pasti ada saja yang di pikirkan. jika dihadapkan pada benda- benda berbahaya bisa saja pikirannya juga berbahaya. maka jangan sekali kali mengurung diri dalam kamar dan memandangi pisau/ gunting serta racun serangga.ingat bunuh diri itu rugi dan DOSA.
 2. Jauhkan diri dari lagu galau atau melow, karena apa? pada saat hati sedang gelisah akan sangat sensitif apalagi di tambah masukan masukan ke otak dengan kata- kata cengeng bisa bisa makin terpuruklah dirimu.
3. Nah gantilah saja lagu melow itu dengan lagu semangat atau lagu rock lagu lagu kenceng.saya sendiri meskipun sedang bahagia dan stabil denger lagu rock bawaannya semangat terus, trust me! kalau buat cewe gak suka lagu rock ya minimal lagu yang liriknya semangat, contohnya dari dalam negri ada cerry bell, ello feat sherina ayo indonesia bisa, lagunya iwan fals. korea pun juga ada yang musiknya bikin semangat yang sudah jelas ya heavy rotation milik AKB48, ada juga afterschool, atau dari barat ada don omar dan pitbull yang lagunya asik.
4. Ganti list movie yang akan kamu tonton dari movie drama apalagi drama melow ke movie action, criminal, atau movie komedi koplak. seperti lagu film biasanya akan membawa penontonnya masuk ke alam film itu sendiri. Dengan melihat adegan adegan action seperti perang, berantem, pembunuhan, kebut- kebutan dan masih banyak lagi akan meningkatkan adrenalin penonton sehingga terbawa suasana tegang action sementara hati yang gelisah akan berkurang.

5. Keluarlah dari kamarmu yang sesak itu dan pergilah kemanapun kamu mau meskipun tak punya tujuan. Temuilah orang orang baru dalam perjalananmu, bisa kamu ajak teman kamu untuk pergi ke luar kota atau hanya sekedar keliling kota menghabiskan waktu sekali kali memanjakan mata dan hati. Bagi cewe tidak begitu disarankan ke mall karena akan lupa diri ketika melihat koleksi baju baru atau sepatu dengan egrang tinggi.

6. Jangan sekali- kali dalam keadaan patah hati kamu masuk ke diskotik dan mabuk2an hingga teler karena selain tidak baik bagi kesehatan jika beruntung bertemu tante girang atau om senang maka habislah kamu. Bisa saja cowo teler di jual oleh tante girang karena apa pada saat mabuk selain tidak sadar konon katanya nafsu sexual meningkat dan maen sikat saja. Begitu juga cewe yang teler akan tidak sadar dan merasa baik baik saja ketika manfaatkan om senang. Mending kamu ke tempat ibadah curhat kepada sang pencipta, meskipun Tuhan tidak menjawab pertanyaan atau pernyataanmu secara lisan tapi Tuhan Maha Mendengar.

7. Jika yang belum pernah melakukan olah raga atau kegiatan ekstrim juga bisa mencoba hal baru. Selain merasakan pengalaman baru melakukan aktifitas ekstrim juga dapat meringankan sakit hati karena akan menggantinya dengan ketegangan hati yang menggembirakan. Contohnya bisa di pilih olah raga paralayang terbang di udara dengan layang- layang raksasa atau parasut. Dengan paralayang kita dapat menikmati keindahan daratan juga akan merasakan sensasi terbang yang luar biasa. Selain itu juga dapat dicoba bungee jumping yaitu lompat dari atas tower dengan kaki terikat teriakan kamu akan mengurangi kegelisahan hati yang dalam *tidak disarankan untuk yang berpenyakit jantung. Jika kamu adalah anak orang tajir atau memang berpenghasilan banyak tidak ada salahnya mencoba balap mobil atau motor di jalanan rasakan ketegangan kecepatan tinggi dan jantung berdebar ketika hampir menabrak mobil atau motor lainnya itu adalah benar benar sangat menantang. Atau jika mau lebih aman bisa di pilih maen gokart di sirkuit meskipun tidak berkecepatan tinggi tapi gokart juga akan memberi pengalaman baru bagi yang belum pernah. Jika kamu seorang cowo yang macho kamu boleh ikut olahraga tinju atau karate dan rasakan pukulan lawanmu begitu pula rasakan sensasi memukul lawanmu pasti akan memuaskan hati yang sedang dongkol. Sekalian luapkan amarahmu asalkan jangan di bunuh lawanmu itu.

8. Jika kamu suka jalan jalan kamu pilih pantai atau puncak gunung yang sepi dan teriakkanlah apa yang ingin kamu teriakkan sehingga hatimu puas. Yang belum pernah jalan jalan juga boleh mencoba hal baru ini dijamin melegakan hati dan beban pikiran.setelah itu rasakan udara segar yang mengalir ke dalam paru parumu, jika masih belum puas pergilah ke tebing yang tinggi di bawahnya lautan dalam dan loncatlah bersamaan dengan berteriak *bukan bunuh diri lohh…

 

9. Jangan sekali kali kamu mendekati atau langsung PDKT dengan incaran barumu karena sebagian dari orang yang pasca putus cinta adalah belum stabil dan hanya akan membuat sebuah pelarian. Jangan sakiti orang lain karena itu tidak baik, tapi kalo sekedar teman itu tidak masalah. Untuk yang ingin PDKT dengan cewe atau cowo yang habis putus mendingan jangan dulu, tunggu sampai masa iddahnya selesai baru kamu boleh mendekatinya.
10. Jangan membenci mantanmu dengan amat sangat tapi berlakulah seperti biasa saja. Ya boleh saja seperti belum kenal tapi tanpa rasa dendam maka rasanya akan lega berjalan. Atau boleh jadi kamu anggap saja dia teman biasa kamu.

sebenernya saran saran diatas lebih banyak ke saran yang menyibukkan diri agar tidak terpikir dan terfokus pada kejadian yang hampir membuatmu GOBLOG atau BODOH permanen seumur hidupmu. Selamat mencoba bagi yang sedang mengalami bencana pasca putus cinta. jika sakit berlanjut hubungi IBU kamu dirumah, atau kalau perlu pulanglah dan dekap beliau. Rasakan hangatnya kasih sayang seorang ibu yang begitu tulus tanpa tandingannya itu.

You may also like...

4 Responses

  1. wuhahahahaha
    stres lah loh turrrrr

  2. ampun kaka….
    gue kagak stres kali masih sehat gue njerrrrrrrryyyy……….

  3. subandini says:

    Aduh lucu dan pinter banget sich …. jiplak atau ngarang sendiri ? Yang jujur ya………………..

  4. mbak dini : maaf mbak semua tulisan di sini original tulisan saya yang berantakan.

Leave a Reply