[ SOLO ] Air Terjun Jumog Karang Anyar

Ya sebuah air terjun yang terletak di kota karang anyar ini terletak kira kira saya 35km dari kota karang anyar 30menit dari jalan slamet riyadi kota surakarta. jumog adalah air terjun yang terletak di desa ngargoyoso. kalo boleh cerita pada saat itu saya berencana ke tempat tempat wisata yang dekat dengan kota boyolali (kota dimana saya di besarkan). tujuan pertama adalah ke pacitan, ya daerah di jawa timur yang bertepatan dengan batas jawa tengah. cerita dan galery foto sudah saya unggah duluan.
sepulang dari pacitan bersama teman saya bambang sas saya bingung dan memikirkan mau kemana. jikalau tetap berdiam diri di kosan temen saya malah akan semakin pusing. walhasil saya melihat hape dan disana terlihat nama seorang temen saya yaitu RATIH, langsung tanpa pikir panjang langsung menghubungi ratih untuk menanyakan kira2 ada air terjun gak yang deket selain grojogan sewu (air terjun besar yang terletak di tawang mangu). dan dapatlah sebuah nama air terjun jumog. setelah ratih berhasil menghubungi temannya kami pun berangkat bertiga menuju air terjun jumog. perjalanan dimulai dengan lancar anpa macet dan cuaca masih cerah. begitu sudah memasuki karanganyar menuju desa ngargoyoso cuaca menjadi sedikit kelabu dan tandanya akan turun hujan, ternyata benar kira kira masih ada 15km lagi perjalanan hujan turun dengan lebatnya. setelah cek bagasi motor ternyata motor ayah saya di lengkapi dengan mantel jadi masih bsia nekat menuju air terjun jumog, setelah 30menit berhujan hujan kami sampai di lokasi.
langsung saja saya ceritakan dengan gambar bagaimana keadaan air terjun tersebut :

dengan pengeluaran :

tiket masuk : 3000 rupeah per orang
bensin : sisa perjalan dari pacitan belum habis (isi 20 rebu dr pacitan)

You may also like...

1 Response

  1. May 7, 2015

    Free Piano

    Excellent read, I just passed this onto a friend who was doing a little research on that. And he actually bought me lunch because I located it for him smile So let me rephrase that: Thanks for lunch!

Leave a Reply